Hi Mommy... I Can See U From The Satellite.

Sarana komunikasi bagi teman, rekan kerja, keluarga, dan orang-orang lain yang memiliki penghargaan atas pentingnya sebuah informasi

Senin, 08 Desember 2008

Hujan Bom Molotov Warnai Kerusuhan Yunani

·


(Getty Images/ARIS MESSINIS) ');" border="0" height="52" hspace="2" width="70"> (Getty Images/ARIS MESSINIS)');" border="0" height="52" hspace="2" width="70"> (Getty Images/LOUISA GOULIAMAKI)');" border="0" height="52" hspace="2" width="70">(Getty Images/ ARIS MESSINIS)');" border="0" height="52" hspace="2" width="70">
Seorang petugas pemadam kebakaran berbicara melalui radio komunikasinya di luar Politeknik Athena pada 7 Desember 2008 saat ribuan demonstran melempari sejumlah jendela toko dan bank dengan bom bom molotov.

Senin, 8 Desember 2008 | 10:23 WIB

ATHENA, SENIN - Ratusan pemuda terlibat dalam aksi kerusuhan di 2 kota terkemuka Yunani. Aksi kerusuhan yang dipicu oleh kemarahan publik terhadap penembakan polisi hingga menewaskan seorang remaja itu merupakan kerusuhan terburuk dalam beberapa tahun terakhir di Yunani.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam beberapa kelompok menghujani sejumlah toko dengan lemparan bom molotov, membakar beberapa kendaraan serta membuat beberapa barikade dengan kobaran api di jalan-jalan kota Athena dan Thessaloniki. Polisi antihuru-hara Yunani terpaksa berhadapan beberapa kelompok pemuda yang sebagian besar bertindak anarkis dengan melempar bom molotov, batu serta botol.

Kepulan gas air mata terlihat di lokasi bentrokan antara polisi dan beberapa gerombolan pemuda. Aksi kerusuhan juga terlihat di beberapa kota, termasuk Hania di Crete dan beberapa kota lain di Yunani utara.

Sejumlah bar, klub musik serta restoran menjadi sasaran luapan kemaharan gerombolan pelaku tindak anarkis di Athena. Luapan amarah massa tersebut ditumpahkan beberapa jam setelah seorang remaja pria berusia 15 tahun tewas tertembak Sabtu (6/12) oleh polisi di Exarchia.

Dua polisi yang terlibat penembakan telah diringkus dan dikenai gugatan penganiayaan berencana serta kepemilikan senjata secara ilegal. Kedua polisi akan diadili Rabu (10/12).

Kedua anggota polisi ini dilaporkan melepaskan tembakan setelah beberapa pemuda melemparkan beberapa benda ke kendaraan dari salah satu anggota polisi. Saat terhimpit menghadapi perlawanan dari beberapa pemuda itu, salah satu anggota polisi melepaskan 3 tembakan dan polisi lainnya melemparkan sebuah granat.

Aksi kekerasan sering terjadi antara polisi antihuru-hara dan pelaku tindak anarkis dalam beberapa unjuk rasa yang berlangsung di Yunani. Peristiwa penembakan terhadap seorang remaja hingga tewas oleh seorang polisi pada unjuk rasa tahun 1985 membekas dengan aksi kerusuhan selama beberapa pekan. Pada tahun 1999, kunjungan Presiden AS yang saat itu dijabat oleh Bill Clinton telah mengundang unjuk rasa bernuansa kekerasan di Athena sehingga berujung pada pembakaran beberapa toko.


JIM
Sumber : AP
Kompas
http://www.kompas.com/read/xml/2008/12/08/10231399/Hujan.Bom.Molotov.Warnai.Kerusuhan.Yunani

0 komentar:

W E L C O M E

Selamat datang buat para visitor blogspot ini, semoga dapat membantu anda dalam memperoleh informasi, pengetahuan, hiburan atau mungkin hanya sekedar ingin tahu dan melihat-lihat saja.
Please enjoy it, and thanx.

Best Regards,
RENDI TANAMO, SH.

H.I. SIREGAR & REKAN, Advokat/Konsultan Hukum

Profile

H.I Siregar & Rekan adalah Advokat/Konsultan Hukum yang dibidani oleh para sarjana hukum dengan para pelindung terdiri dari Purnawirawan Polri yang dibentuk pada tahun 2002. Mengutamakan kerja sama tim yang kompak dan disertai kreatifitas tinggi dengan dasar pemahaman ilmu hukum serta pengalaman yang dilandasi etika profesi yang terjaga, sehingga dapat menjaga dan memaksimalkan posisi serta kepentingan Klien yang tidak lain tujuannya adalah memberikan hasil yang terbaik.

Visi
Didasarkan atas kebenaran, etika-etika profesi serta standard profesional yang tinggi dalam penegakkan dan pengembangan hukum.


Misi
Menjadikan H.I.Siregar & Rekan sebagai salah satu kantor hukum terpercaya dan terkemuka di Indonesia dalam penanganan dan pemahaman hukum.


Personal

1. Iran Sahril Siregar, S.H.

2. Hendra Kurniawan Siregar, S.H.


Junior Associates

● Rendi Tanamo, S.H.

● Aziz Yanuar P., S.H.

● Dedy Supriadi, S.H.


Contact us:

Kantor Cabang

Jl. Nusantara Raya Ruko No.7

Depok Jaya, Pancoranmas,

Depok - 16432.

Telp/Fax. (021) 7520668, 98390703

Email: his_tanamo_rekan@yahoo.com

Blog: www.tanamo.blogspot.com

CP: 0812 104 2597


Kantor Pusat

Gd. Setiabudi Atrium Lt.2, R.209

Jl. H.R. Rasuna Said Kav.62,

Kuningan, Jakarta Selatan - 12920

Telp. (021) 98390703, 5206682

Fax. 7520668

Email: hi_siregar_rekan@yahoo.com



Picture of Me, Friends & Others

STOP CORRUPTION

STOP CORRUPTION
09 Desember 2008, Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia
Powered By Blogger