Hi Mommy... I Can See U From The Satellite.

Sarana komunikasi bagi teman, rekan kerja, keluarga, dan orang-orang lain yang memiliki penghargaan atas pentingnya sebuah informasi

Minggu, 07 Desember 2008

Ronaldo Ganti Dirinya Sendiri

·

Andi Abdullah Sururi - detiksport


Ronaldo (AFP/Ian Kington)

Manchester - Ada satu cerita dari penampilan Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United versus Sunderland di Old Trafford, Sabtu (6/12/2008) malam, ketika ia terlihat mengganti dirinya sendiri.

Setelah kehilangan mencetak sebuah gol, Ronaldo terlibat benturan dengan Andy Reid di menit 65. Ia tampak kesakitan di bagian rusuk, dan tak lama setelah itu ia seperti tak bisa melanjutkan permainan. Ia menaruh bola di luar garis lapangan, lalu berjalan keluar arena.

Yang menarik, saat itu belum ada pemain MU yang melakukan pemanasan dan bersiap menggantikan Ronaldo. Manajer Sir Alex Ferguson yang duduk di bangku penonton karena sedang menjalani skorsing, tampak langsung menelepon stafnya di bench untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Kejadian ini langsung menimbulkan tafsiran macam-macam di kalangan media setempat. Penyebab Ronaldo "menyerah" pun masih samar-samar, apakah memang cederanya parah, atau dia sudah frustasi karena MU tak kunjung berhasil menjebol gawang lawan -- dan baru memperolehnya di menit-menit terakhir lewat gol Nemanja Vidic.

Hal lain yang dipertanyakan adalah kenapa Ronaldo ngeloyor begitu saja dan mengganti dirinya sendiri, sebelum ada instruksi lebih lanjut dari timnya. Tak heran jika attitude pemain yang baru dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2008 itu kembali disoroti.

Minggu lalu, misalnya, ia dikartu merah karena menggunakan tangannya saat menyambut sebuah bola lambung di kotak penalti Manchester City. Ketika itu ia berdalih mendengar wasit meniup peluitnya sehingga gerakannya menjadi tanggung dan "terpaksa" menggerakannya tangannya.

Dua pekan sebelumnya Ronaldo juga terlibat insiden kecil dengan suporter Aston Villa yang mengejeknya ketika meninggalkan lapangan di Villa Park, saat kedua tim bermain 0-0. Ronaldo waktu itu merespons ejekan fans tersebut dengan menunjuk nomor tujuh di celananya, lalu mengacungkan telunjuknya ke atas, seakan-akan ia mengingatkan bahwa dia adalah yang nomor satu.

Juga belum lama ini, ketika Portugal kalah 3-6 dari Brasil dalam laga ujicoba, gelandang 'Tim Samba' Thiago Silva mengkritik sebuah tabiat Ronaldo. Ia menyebut Ronaldo "pendendam" karena berbalik menekel keras dirinya setelah lebih dulu mendapat hal serupa.

Belakangan, Ferguson menjelaskan bahwa Ronaldo memang cedera. Dan sang manajer tidak terkesan marah atas kelakuan anak buahnya itu.

"Dia bahkan tidak perlu menghampiri bench lagi. Hal terbaik buat dia adalah langsung mendapat perawatan," tukas Ferguson seperti dikutip dari Daily Mail.

Meski sejauh ini sang bos masih baik-baik saja, tapi Ronaldo disarankan lebih berhati-hati pada sikapnya. Ferguson sudah dikenal sebagai figur yang tak mau dikalahkan anak buahnya sendiri. Jaap Stam, David Beckham, dan Ruud van Nistelrooy tahu betul bagaimana jadinya jika lelaki 66 tahun itu marah dan merasa tidak senang.

Apalagi Ronaldo pernah membuat kesibukan di markas MU ketika berkali-kali menyatakan keinginannya pindah ke Real Madrid.

( a2s / din )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2008/12/07/123026/1049546/72/ronaldo-ganti-dirinya-sendiri

0 komentar:

W E L C O M E

Selamat datang buat para visitor blogspot ini, semoga dapat membantu anda dalam memperoleh informasi, pengetahuan, hiburan atau mungkin hanya sekedar ingin tahu dan melihat-lihat saja.
Please enjoy it, and thanx.

Best Regards,
RENDI TANAMO, SH.

H.I. SIREGAR & REKAN, Advokat/Konsultan Hukum

Profile

H.I Siregar & Rekan adalah Advokat/Konsultan Hukum yang dibidani oleh para sarjana hukum dengan para pelindung terdiri dari Purnawirawan Polri yang dibentuk pada tahun 2002. Mengutamakan kerja sama tim yang kompak dan disertai kreatifitas tinggi dengan dasar pemahaman ilmu hukum serta pengalaman yang dilandasi etika profesi yang terjaga, sehingga dapat menjaga dan memaksimalkan posisi serta kepentingan Klien yang tidak lain tujuannya adalah memberikan hasil yang terbaik.

Visi
Didasarkan atas kebenaran, etika-etika profesi serta standard profesional yang tinggi dalam penegakkan dan pengembangan hukum.


Misi
Menjadikan H.I.Siregar & Rekan sebagai salah satu kantor hukum terpercaya dan terkemuka di Indonesia dalam penanganan dan pemahaman hukum.


Personal

1. Iran Sahril Siregar, S.H.

2. Hendra Kurniawan Siregar, S.H.


Junior Associates

● Rendi Tanamo, S.H.

● Aziz Yanuar P., S.H.

● Dedy Supriadi, S.H.


Contact us:

Kantor Cabang

Jl. Nusantara Raya Ruko No.7

Depok Jaya, Pancoranmas,

Depok - 16432.

Telp/Fax. (021) 7520668, 98390703

Email: his_tanamo_rekan@yahoo.com

Blog: www.tanamo.blogspot.com

CP: 0812 104 2597


Kantor Pusat

Gd. Setiabudi Atrium Lt.2, R.209

Jl. H.R. Rasuna Said Kav.62,

Kuningan, Jakarta Selatan - 12920

Telp. (021) 98390703, 5206682

Fax. 7520668

Email: hi_siregar_rekan@yahoo.com



Picture of Me, Friends & Others

STOP CORRUPTION

STOP CORRUPTION
09 Desember 2008, Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia
Powered By Blogger